Universitas Brawijaya kembali menyelenggarakan kegiatan lanjutan pelatihan pelayanan prima , yakni “Refreshment Program: Effective Communication bagi Petugas Unit Layanan Terpadu (ULT) dan Pusat Layanan Terpadu (PLT)” , pada hari Selasa, 6 Mei 2025. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini bertujuan untuk memantapkan materi pelatihan sebelumnya yang telah diselenggarakan pada 22 April 2025 lalu di Ijen Suites Resort & Convention Malang.
Dihadiri oleh berbagai perwakilan dari fakultas, sekolah pascasarjana, PSDKU, serta unit layanan terkait, kegiatan ini memberikan kesempatan tambahan bagi peserta untuk menyampaikan pertanyaan, kendala, atau masukan terkait implementasi pelayanan prima di lapangan . Para petugas ULT/PLT diberikan ruang untuk berdiskusi dan mendapatkan klarifikasi langsung dari tim pelatih dari ESQ.
Selain itu, dalam sesi ini juga disampaikan tips dan trik praktis dalam memberikan layanan kepada publik , terutama dalam hal komunikasi efektif, manajemen emosi, serta pengelolaan keluhan secara profesional. Hal ini menjadi bagian penting dalam upaya Universitas Brawijaya meningkatkan mutu layanan kepada seluruh pemangku kepentingan.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Sukarmi, S.H., M.Hum. , Direktur Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Brawijaya, dengan harapan bahwa program ini dapat memperkuat kompetensi para petugas layanan, sehingga mampu menciptakan citra layanan prima UB yang responsif, ramah, dan profesional.